Rabu, 08 Juli 2015

5 Langkah Awal untuk Menjadi Fotografer yang Sukses

Salam Foto, ya kali ini kami akan membahas tentang rahasia sukses para fotografer, Jika ada kemauan pasti kita ada hasilnya, berikut kami akan menuliskan langkah-langkah awal untuk menjadi fotografer yang sukses,
didalam tulisannya “Elizabeth Halford” memberikan beberapa tips yang baik yang bisa kita terapkan. Langsung saja kita simak.
1. Memotretlah setiap hari
Ada banyak jenis-jenis fotografi, asahlah kemampuan anda untuk memfoto banyak obyek, salah satu contoh yang dapat kita lakukan
hari Pertama : foto portrait
hari Kedua : foto yang menerapkan Rules of THirds
hari Ketiga : Street Photographyhari keempat : Foto Landscapehari kelima : Foto segala jenis makanan
hari keenam : Foto dengan sudut tinggi
hari ketujuh : foto arsitek atau bangunan
Dan seterusnya
Jika disiplin dalam menerapkan hal ini maka kemampuan kita akan terasah dengan sendirinya, jadi tetaplah fokus dan disipin untuk memotret semua obyek setiap hari.
2. Tinggalkan kamera DSLR mu dirumah
Lho seakan-akan poin nomor dua ini bertentangan dengan poin 1, tapi tunggu dulu, seringkali ketika kita keluar rumah dengan membawa smartphone kita. Gunakan itu, maksudnya adalah kita memaksimalkan alat yang kita punya, dengan keterbatasan alat kita justru akan meningkatkan kreatifitas ide kita.
3. Tuliskan Semuanya
Setiap fotografer idealnya harus punya catatan kecil seolah-olah itulah buku diary kita, Tuliskan semua inspirasi kita, ide kita, kombinasi warna.
4. Selamatkan data fotomu
Setiap kali mempunyai file foto, seringkali kita memindahkan file di dalam memori ke dalam harddisk kita entah itu di PC Desktop ataupun laptop kita. Untuk antisipasi ada baiknya jika kita punya Harddisk External salin juga data fotomu ke dalam harddisk external. Jika ada masalah dengan Laptop atau PC kita masih punya cadangan.
5. Banyaklah melihat karya orang lain
Dunia fotografi sangat luas, belajarlah dari fotografer yang lain dengan melihat karya-karyanya. Jangan salin atau duplikat karya nya ya, tapi yang bisa kita lihat adalah sudut pengambilan, contoh obyeknya, lokasi pengambilan foto. Setelah mengetahui itu kita bisa mengembangkan karya kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar